Cerita Hantu : Terdapat Cahaya Misterius Yang Selalu Mengikutiku

Terdapat Cahaya Misterius Yang Selalu Mengikutiku
Terdapat Cahaya Misterius Yang Selalu Mengikutiku

Cerita Hantu - Namaku Wie. Orang memanggilku dengan sebutan wiwik. Aku dari Kuningan, Jawa Barat. Hidup ditempat asing membuatku harus bisa bersosialisasi dan betah. Ya, aku hidup bersama suamiku di Lampung, karena suamiku bertempat tinggal di Lampung meski bukan keturunan Lampung asli (suku Jawa). Kami belum punya hunian rumah sendiri, sehingga kami bertempat tinggal dirumah mertua yang dahulu disekat sebagai pembatas, hanya bagian dapur yang tidak disekat/barengan.

Agen Sakong
Suatu hari, aku hendak ke kamar mandi. Kupilih kamar mandi dipaling ujung sebelah timur dapur milik mertua, karena disana ada kran untuk mengambil air wudhu dan sekedar buang air. Saat sudah selesai, ketika keluar dari kamar mandi. Tiba-tiba ada cahaya misterius. Entah dari mana datangnya, tiba-tiba cahaya itu muncul dan seperti sedang terbang mengikutiku. 2 cahaya itu sangat asing bagiku, bentuknya bulat dan sangat cerah.

Setelah aku terhenti dari langkah kaki dan mengamati cahaya misterius itu. Ternyata itu bukan kunang-kunang, entahlah itu cahaya apa. Dan cahaya itu mulai seperti menyatu. Badanku mulai merinding ketakutan. Aku menutupi wajahku dengan kedua tangan, lalu menjerit. Dan membuat semua orang rumah panik, dan lari kearah belakang menghampiriku.

Ketika mereka bertanya, lalu aku menjawab dengan apa yang kulihat tadi. Tapi anehnya, cahaya misterius itu sudah menghilang. Sehingga seisi rumah tidak percaya padaku dan menganggapku sedang berhalusinasi. Tapi aku bersumpah, bahwa aku melihatnya, untuk meyakinkan mereka sambil menangis ketakutan. Tapi mereka masih tidak percaya dan enggan menanggapinya.

Agen Sakong
Entah mengapa lorong/dapur rumah mertuaku ini suasananya agak seram. Bahkan setiap ada tamu yang sudi masuk hingga kebelakang/dapur, mereka malah merasa merinding dan ketakutan. Bahkan pernah ada yang bilang “mbak, suasana dapurnya kok seram sih?” katanya. Sehingga tidak ada yang berani lama-lama dilorong dapur.

Pernah suatu hari, keponakan dari suamiku melihat sekelebat bayangan putih masuk kedalam kamar adik iparku. Padahal saat itu hanya ada aku dan dia didalam rumah. Jadi dia kira itu aku yang masuk kedalam kamar. Tapi setelah dia melihatku baru masuk kedalam ruangan depan, dia kaget dan ketakutan. Sekian.

( SI / AK )

No comments:

Powered by Blogger.